Kata Mutiara Kehidupan Penyemangat


Manusia memang sudah ditakdirkan menjalani kehidupan di dunia ini. namun pada kenyataannya kehidupan manusia telah digariskan sendiri-sendiri. Setiap manusia akan menjalani kehidupan yang berbeda dengan manusia lainnya. Yang perlu diyakini oleh setiap manusia yaitu bahwa kehidupan tidak selalu berjalan pada jalan yang sama. Banyak jalan yang bisa memberikan pengertian akan makna kehidupan manusia. Manusia akan menjalani kehidupan yang beragam. Terkadang jalan yang di lalui manusia bisa sangat lurus dan halus. Itu lah yang membuat manusia merasa senang, nyaman dan tenang. Namun manusia tidak selamanya merasakan hal itu. Mengapa demikian, karena jalan yang harus dilaluinya juga terdapat jalan yang terjal dan juga berliku. Itulah yang sering disebut masalah kehidupan oleh manusia. Banyak kata mutiara kehidupan yang bisa mengingatkan akan hal tersebut.

Kata-Mutiara-Kehidupan

Untuk itulah manusia hendaknya selalu menjalani kehidupan ini dengan seimbang. Ketika sedang tersenyum dan tertawa bahagia anda perlu mensyukuri suatu hal. Dengan mensyukuri sebuah nikmati yang di berikan oleh sang pencipta tentunya manusia akan mengingat jika setelah kebahagiaan ini akan ada pula kesedihan yang mungkin saja hadir dalam kehidupan manusia. Begitu pula ketika manusia sedang didera suatu kesedihan ataupun cobaan yang sulit. Manusia hanya perlu menerimanya dengan ikhlas. Hal itu disebabkan manusia yang beriman tentunya percaya bahwa petunjuk dari Tuhan selalu hadir. Selain itu bisa menyelesaikan masalah dan membawanya pada suatu kebahagiaan. Begitu pula ketika anda membaca kata mutiara kehidupan, anda akan mengerti akan pahit manisnya suatu kehidupan.

Berikut ini akan disampaikan mengenai kata-kata bijak kehidupan yang semoga bisa membuat manusia menjadi lebih termotivasi dalam menjalani kehidupan yang sebenarnya sudah ditakdirkan untuk setiap manusia.

Kumpulan Kata Mutiara Kehidupan

Tiada manusia yang berjaya didalam seluruh yang dikerjakannya serta kewujudan kita ini sesungguhnya harus meniti kegagalan. yang mutlak adalah kita tidak jadi lemah semasa kegagalan itu berlangsung serta kekalkan usaha sampai ke akhir hayat. 
Jangan pernah memandang rendah diri sendiri. Untuk dunia mungkin kamu hanya seseorang, tapi bagi seseorang mungkin kamu bisa menjadi dunianya. 
Hidup ini seperti bola, bulat, apa pun bisa terjadi. Jangan ngefans membabi-buta tapi loser dalam hidupnya sendiri. 
Cinta memberikan alasan untuk tersenyum dan memberikan waktu yang indah untuk tertawa. Tapi terkadang cinta juga memberikan kenangan yang tak akan pernah dilupakan. 
Bijak adalah demokratis dan menerima semua kritikan dengan pikiran terbuka dan lapang dada, jika di kritik tidak terima, maka itu namanya “sok bijak”. 
Anda bisa mengetahui semakin banyak perihal diri seseorang itu dari adab serta pertanyaannya, tidak dari jawabannya. 
Kebahagiaan adalah milik mereka yang memiliki impian dan punya keberanian untuk mewujudkannya menjadi kenyataan. 
Bisa memahami, bijak adalah perbedaan dan persamaan tentang nilai-nilai kebaikan dalam persepsi norma-norma kemanusiaan. 
Tiap-tiap jiwa yang dilahirkan sudah tertanam dengan benih untuk meraih keunggulan hidup. namun benih itu tak lagi tumbuh kalau tidak dibarengi dengan keberanian. 
Bahagia bukan berarti memiliki segalanya. Bahagia berarti tidak membandingkan milik kita dengan milik orang lain.
Dari kata mutiara kehidupan memang manusia bisa mengerti akan kehidupan yang tidak selalu mudah untuk dilalui. Manusia tentunya bisa mengerti akan ada saatnya berada diatas dan juga bisa saja berada di bawah saat terjatuh dan terperosok sangat dalam. Itulah prinsip yang harus dipegang oleh manusia yang bisa saja mendapatkan kebahagiaan ataupun kesedihan. Bahwa roda kehidupan manusia itu selalu berputar.

Nah itulah kata kata bijak yang bisa anda jadikan motivasi dan juga pengingat mengenai kehidupan seorang manusia. Tentunya anda juga bisa berbagi kata bijak diatas untuk saling mengingatkan dan menguatkan orang-orang terdekat anda.

Artikel Terkait