Kata Mutiara Kehidupan


Kehidupan ini bukanlah sesuatu yang bisa kita kendalikan sepenuhnya. Orang religius memaknainya dengan sederhana bahwa ada campur tangan tuhan dalam setiap gerak kehidupan. Supaya kita lebih bijaksana dalam memandang kehidupan ini, maka tidak ada salahnya jika sekali-kali kita mendengarkan apa yang dikatakan oleh kata mutiara kehidupan. Kebijaksanaan akan sangat penting untuk memberikan kedamaian dalam kehidupan anda. Kehidupan yang damai jelas merupakan hal yang sangat didambakan oleh siapapun.

Kata-Mutiara-Kehidupan

Tentunya berbagai ungkapan yang bisa anda temukan sekarang memberikan berbagai variasi saran tentang kehidupan. Bisa jadi ada beberapa kata mutiara hidup yang sama sekali tidak anda setujui karena satu dan lain hal. Pengalaman anda yang berbeda dengan sang motivator misalnya bisa menjadi sebab hal itu. Akan tetapi hal itu tidak perlu dibesar-besarkan. Anda hanya perlu mencari berbagai kata mutiara yang lain yang lebih cocok untuk anda baru kemudian anda mempraktekkannya. Dengan demikian, kehidupan anda akan menjadi lebih indah untuk anda jalani.

Beberapa contoh Kata Mutiara Kehidupan

Ada beberapa contoh kata mutiara kehidupan yang bisa anda baca di bawah ini sekadar sebagai gambaran umum:

  • Hidup yang baik adalah hidup yang dijalani dengan berbuat dan diakhiri dengan berdoa.
  • Hiduplah seperti engkau akan mati esok hari.
  • Luangkanlah dalam hidup sebagian waktu untuk bersenang-senang, karena usia tua selalu datang tanpa terasa.
Contoh-contoh tersebut di atas mengindikasikan satu sifat kata mutiara kehidupan yang cenderung mengajari. Tentunya hal itu bukanlah sesuatu yang salah, sebab kata mutiara tersebut bisa dimaknai sebagai suatu saran bagaimana anda bisa menjalani kehidupan anda dengan lebih baik. Apa yang penting ditekankan adalah bahwa kata mutiara tersebut sesuai dengan logika yang anda gunakan. Tentu anda bisa mengambil kesimpulan demikian setelah melakukan perenungan.

Renungan tentang hal tersebut harus dilakukan dengan pikiran yang jernih. Bahkan ketika misalnya anda sedang ada masalah dan membutuhkan kata mutiara kehidupan yang bisa memberikan anda motivasi untuk bangkit, anda harus mengesampingkan dulu masalah tersebut. Pemikiran yang jernih akan memberikan makna yang terdalam dari kata mutiara. Dengan demikian, pelaksanaannya juga akan lebih besar potensinya untuk membawa anda pada kemajuan hidup yang sedang anda jalani sekarang ini.

Artikel Terkait