Kata Kata Bijak Tentang Kehidupan


Hidup memang tidak pernah mudah. Setiap insan tentu akan mengalami ujian yang berbeda pada masing-masing personal. Ada orang yang mengalami permasalahan keuangan, ada juga yang mengalami permasalahan keluarga, atau banyak juga orang yang mengalami permasalahan percintaan atau yang sering juga kita sebut dengan galau dan masih banyak lagi permasalahan-permasalahan lain yang sering menghinggapi kita. Oleh karena itulah banyak orang yang sering mencari kata-kata bijak tentang kehidupan yang sering juga dijadikan pelajaran bagi kita semua.

kata-kata bijak tentang kehidupan

Kebanyakan isi dari kata-kata bijak mengenai kehidupan ini adalah tentang perjuangan dan juga pengorbanan. Dan kata-kata tersebut juga biasanya berisikan motivasi-motivasi yang sarat akan penyemangat hidup. Karena memang dalam kehidupan ini kita juga terkadang dihadapkan dengan tanjakan, turunan, belokan dan bahkan ganjalan. Oleh karena itu kita juga tetap harus bersemangat. Dan terkadang kita membutuhkan sesuatu atau seseorang untuk bisa lebih menyemangati kita. Dan salah satunya yaitu dengan cara menggunakan kata-kata bijak itu tadi.

Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan

Dan tentunya tidak semua orang bisa merangkai kata untuk dijadikan kata-kata bijak tentang kehidupan karena memang untuk merangkai kata-kata tersebut membutuhkan keahlian dan juga bakat. Sehingga memang banyak orang yang lebih sering mencarinya seperti contohnya mencari kata-kata bijak di bawah ini. Berikut ini adalah kumpulan kata-kata Bijak tentang kehidupan yang secara tidak langsung akan memberikan pesan yang positif kepada para pembacanya.
Kebahagiaan bukan memiliki banyak hal, tetapi karena ia tidak membandingkan miliknya dengan milik orang lain.
Kebodohan yang berani akan mengalahkan kepandaian yang ragu-ragu.
Jika orang marah kepadamu 3x, tetapi ia tidak pernah berkata buruk tentang kamu, pilihlah dia sebagai sahabat dekatmu.
Orang yang salah membuatmu bersenang2 dan meninggalkan luka. Orang yang tepat membuatmu merasa tenang dan menghapus luka.
Lebih baik menjauh dari pada mendekat, semakin berharap akan semakin terluka.
Satu jam yang digunakan untuk merasa khawatir, lebih melelahkan daripada satu jam untuk bekerja keras.
Sesekali, lihatlah kehidupan dari sisi yg berbeda, kamu akan menyadari betapa berharganya hidupmu.
Bantulah sesama yang sedang membutuhkan, karena suatu saat akan terasa sakit jika tidak ada orang lain yang menolong disaat kita membutuhkan.
Jangan berpikir "percuma" ketika mau atau sedang melakukan sesuatu, ingatlah kemampuan tak akan berkembang tanpa berusaha.

Dari kata-kata bijak tentang kehidupan diatas tentu anda bisa meresapi bahwa memang kata-kata tersebut memiliki kekuatan tersendiri yang memang mampu memberikan kita semangat dan secara tidak sadar kata-kata tersebut telah memotivasi kita untuk bisa menjalani hidup dengan lebih baik dan juga lebih bersemangat.

Adanya kesalahan dalam hidup memang selalu tidak terhindarkan namun yang terpenting adalah bagaimana kita segera mencoba untuk memperbaiki diri sehingga kita bisa semakin baik dari waktu ke waktu. Dan tentu anda juga bisa merasakan pengaruh positif dari dampak kata-kata mutiara tentang kehidupan tersebut yang semakin memotivasi dan menyemangati nurani anda.

Artikel Terkait